ORARI Lokal Jakarta Selatan

Partisipasi Special Call Hari Bakti Postel ke 75

Dalam rangka memperingati hari bakti postel yang ke 75,beberapa club station ORARI mengadakan special call dengan menggunakan special event station

Yang pertama, ORARI Daerah Kalimantan Barat bekerja sama dengan Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Pontianak mengudara dengan Special Event Station (SES) 8A75TEL.

Club Station ORARI Lokal Jakarta Selatan YHØAC turut berpartisipasi memeriahkan special call ini dengan melakukan QSO pada mode FT8 dengan SES 8A75TEL. Berikut ini adalah QSL card dari hasil QSO tersebut.

Special event station lainnya yang mengudara adalah 8G75TEL, yang diselenggarakan oleh ORARI Daerah DI Yogyakarta bekerja sama dengan Balai Monitor Spektrum Frekuensi Kelas I Yogyakarta. Club Station ORARI Lokal Jakarta Selatan YHØAC turun berpartisipasi melalui mode SSB Phone.

Hari Bakti Postel diperingati setiap tanggal 27 September. Pada tanggal 27 September 1945, Angkatan Muda Pos Telegrap dan Telepon (AMPTT) berhasil mengambil alih Jawatan Pos, Telegraf dan Telepon (Jawatan PTT) dari kekuasaan Jepang. Jawatan PTT inilah yang akhirnya menjadi PT Pos Indonesia dan PT Telkom Indonesia.

Seluruh pengurus dan anggota ORARI Lokal Jakarta Selatan juga mengucapkan Selamat Hari Bakti Postel yang ke 75

Exit mobile version