ORARI Lokal Jakarta Selatan

FOX HUNTING, Mahluk Apakah Itu?

Hore semua sudah tertib ProKes, Sudah Vaksin dan Level PPKM pun turun.

ORARI Lokal Jakarta Selatan pun segera menggeliat dari hibernasi pandemi dengan menyelenggarakan kegiatan untuk membayar kaingin tahuan anggota-anggota muda terhadap mahluk bernama Fox Hunting yang banyak mereka pertanyakan. Dan ternyata peminat dari rentang usia yang sangat lebar tampak meramaikan kegiatan, antusiame yang luar biasa menggembirakan.

11 December 2021 di dampingi oleh Komunitas Fox Hunting Indonesia, DikLat ORARI Lokal Jakarta Selatan menyelenggarakan tutorial dan praktek ARDF yang merupakan singkatan dari Amateur Radio Direct Finding, alias nama lain dari Fox Hunting. Pemahaman dasar dan bentuk-bentuk kompetisi serupa di pelbagai belahan dunia di sampaikan oleh YBØLUC selalu tutor yang memiliki pengalaman malang melintang dunia ARDF yang tidak perlu di pertanyakan lagi, Berbagai pengetahuan mengenai signal dan antenna di simak serius oleh para peserta atas rasa ke ingin tahuan yang sangat besar.

Ketrampilan di asah tak hanya pada teori. Step by step learning di lalukan oleh para peserta dengan pendampingan Komunitas Fox Hunting Indoneia ini terasa seru dan penuh canda tawa menyegarkan suasana kegiatan pagi itu. Sorak sorai tak kunjung berhenti saat praktek Slalom di lakukan seolah melepaskan kerinduan dari kegiatan off line yang terhenti sepanjang Pandemi COVID 19.

Siang hari, dengan dukungan cuaca yang sangat bersahabat, Walking ARDF pun di lakukan. Pendapingan 1 by 1 dari rekan-rekan komunitas yang telah tinggi jam terbangnya, para peserta pun bergerak mencari dan menemukan “pemancar-pemancar gelap” berupa beacon-beacon yang di sembunyikan oleh penyelenggara. Perdebatan berisi pembelajaran pun berlangsung di setiap sudut jalan ketika para peserta bingung mengartikan arah yang di berikan oleh perlengkapan tempur mereka. Namun dengan sabar para pendamping terus membagikan experice mereka dalam membaca response peralatan tersebut.

Di akhir hari, setelah semua station yang di cari di temukan, kegiatan evaluasi pun berlangsung penuh bersemangat, para peserta mengabaikan kelelahan dengan ikut aktif dalam kegiatan evaluasi yang merupakan penutup kegiatan pembelajaran Fox Hunting yang di selenggarakan oleh ORARI Lokal Jakarta Selatan pada hari ini.

So ? Demikian lah cerita singkat keramaian kegiatan ORARI Lokal Jakarta Selatan. Oh ya, foto-foto kegiatan ini bisa dilihat di album foto ini ya.

Jangan lupa untuk menngunduh sertifikat kegiatan pada tautan di tabel di bawah ini. Dan tentunya sampai jumpa di kegiatan kami berikutnya, tunggu ya.

Ditulis oleh: Hambali YCØRXI

NoCallSignNamaURL
1YD0AMIVina Anindita RumondorUnduh
2YD0AWSWinartoUnduh
3YD0BHEYuditUnduh
4YD0BFYLilikUnduh
5YD0AIAMuhammad Bintang KUnduh
6YD0BGIBayu RionoUnduh
7YD0AJWAdit RaharjokoUnduh
8YD0AQSJulijanta GunawanUnduh
9YD0OVEMahesa RaniUnduh
10YD0PNEEdiyansahUnduh
11YB0LUCLuciana KintamaniUnduh
Exit mobile version