Pembayaran Iuran KTA Baru Maupun Perpanjangan Selama Masa Transisi Pengurus ORARI Pusat

Menindaklanjuti surat dari ORARI Pusat nomor 009/ORPUS/KETUM/XII/2021 tentang PROSES SEMENTARA PEMBAYARAN IURAN ORGANISASI, PERPANJANGAN IZIN AMATIR RADIO (IAR), IAR ANGGOTA BARU, IAR KENAIKAN TINGKAT,PENERBITAN IAR KHUSUS DAN IAR KEHORMATAN tanggal 23 Desember 2021, maka Pengurus ORARI Lokal Jakarta Selatan menginformasikan hal-hal berikut ini kepada seluruh anggota dan calon anggota ORARI Lokal Jakarta Selatan

Pembayaran Iuran Organisasi untuk Calon Anggota

  1. Calon Anggota ORARI yang sudah dinyatakan lulus Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) untuk tidak membayar Iuran Organisasi melalui metode apapun, termasuk ORARI Apps versi yang tersedia saat ini.
  2. Pembayaran Iuran Organisasi untuk Calon Anggota ORARI yang sudah dinyatakan lulus UNAR bisa dilakukan setelah pembaharuan ORARI Apps. Tanggal pasti menunggu informasi lebih lanjut dari ORARI Pusat yang akan diumumkan juga di situs ini.
  3. Untuk Calon Anggota ORARI yang sudah membayar via ORARI Apps, mohon memeriksa status keanggotaan melalui situs SDPPI
  4. Apabila status keanggotaan belum aktif seperti foto di bawah ini, mohon menghubungi pengurus lokal melalui surel [email protected], dengan menyertakan bukti pembayaran.

Pembayaran untuk Perpanjangan Masa Berlaku IAR dan KTA

  1. Anggota ORARI harap segera melakukan sinkronisasi Ijin Amatir Radio (IAR) dengan SDPPI melalui situs SDPPI.
  2. Anggota ORARI yang masa berlaku Ijin Amatir Radio (IAR) akan segera berakhir, akan mendapatkan tagihan dari SDPPI melalui surel. Mohon melakukan pembayaran perpanjangan masa berlaku IAR kepada SDPPI.
  3. Anggota ORARI yang masa berlaku Kartu Tanda Anggota (KTA) akan segera berakhir untuk tidak membayar Iuran Organisasi melalui metode apapun, termasuk melalui ORARI Apps versi yang tersedia saat ini.
  4. Pembayaran Iuran Organisasi untuk Anggota ORARI perpanjangan masa berlaku KTA bisa dilakukan setelah pembaharuan ORARI Apps. Tanggal pasti menunggu informasi lebih lanjut dari ORARI Pusat yang akan diumumkan juga di situs ini.
  5. Untuk Anggota ORARI yang sudah membayar via ORARI Apps, mohon memeriksa status keanggotaan melalui situs SDPPI.
  6. Apabila status keanggotaan belum aktif seperti foto di bawah ini, mohon menghubungi pengurus lokal melalui surel [email protected], dengan menyertakan bukti pembayaran.

Apabila ada pertanyaan bisa ditanyakan melalui surel di [email protected], atau melalui kolom komentar di bawah. Untuk sementara layanan whatsapp Call Center Jakarta Selatan sedang tidak aktif dikarenakan alasan teknis.