AMSAT Jakarta Selatan Satellite Fiesta

Setelah berkali-kali mengadakan bimbingan teknis, dan degan rutin melakukan QSO lokal maupun internasional melalui satelit, AMSAT Orari Lokal Jakarta Selatan akan mencoba “naik kelas”, yaitu dengan melakukan QSO melalui satelit Geostasioner, disingkat GEO. Acara ini diberi nama Satellite Fiesta.

Pada tanggal 27-28 Januari 2024, tim AMSAT ORARI Lokal Jakarta Selatan akan memancar dengan menggunakan tanda panggil 8G1SAT di Pantai Anyer. Mengapa Pantai Anyer yang dipilih? Ini karena elevasi satelit GEO yang akan digunakan, dan lokasi Pantai Anyer yang relatif mudah untuk dicapai.

Kami juga menundang rekan-rekan Amatir Radio untuk melakukan QSO dengan SES 8G1SAT, karena selain di satelit GEO, SES 8G1SAT juga akan mengudara melalui satelit Low Earth Orbit (LEO) dan Medium Earth Orbit (MEO). Petujuk Pelaksanaan yang lebih rinci bisa diunduh pada tautan berikut.

ORARI Jakarta Selatan mengucapkan terima kasih kepada ORARI Lokal Serang, dan AMSAT ID yang turut membantu pelaksanaan Satellite Fiesta