Workshop Antena Homebase Untuk Komunikasi Satelit LAPAN-A2/LAPAN-ORARI

Lagi-lagi ORARI Lokal Jakarta Selatan bikin ulah. BimTek bikin Antenna Satelit Moxon sudah pernah dilakukan, memanfaatkan Satelit untuk komunikasi Phone juga sudah, malah berulang kali. BimTek komunikasi satelit untuk SSTV pun sudah pula. Kali ini mereka bikin BimTek membuat Antenna QFH. Implementasinya tentu untuk home base, sehingga memudahkan komunikasi yang di perlukan bila terjadi bencana.

Semenjak flyer kegiatan ini di publikasikan, peminat mengalir dengan cepat, seolah anggota ORARI Jakarta Selatan berlomba mendaftar dengan anggota ORARI dari lokal lain. Jadi, bukan hanya Call Area Ø yang datang, namun Anggota ORARI dari Call Area 1 pun banyak yang mengkhususkan diri mendaftarkan diri sebagai peserta. Dan melihat antusiasme ini beberapa anggota Jakarta Selatan ada yang merelakan kursinya di berikan kepada rekan dari Lokal lain dan penyelenggara pun menambahkan kursi untuk menyambut semangat yang luar biasa ini.

Dengan nara sumber (lagi-lagi) YDØNXX : Suryono Adisoemarta dan di bantu oleh YDØSPU : Benny Chandra dan seluruh pengurus ORARI Jakarta Selatan, kegiatan berlangsung dengan baik. Tenggat Voice Repeater pk 14:00 terlewat oleh sebagian besar peserta karena pembuatan Antenna QFH yg cukup rumit serumit nama aslinya yaitu Quadrifilar Helicoidal. Namun tidak mengurungkan semangat menyelesaikan dan dan mencobanya di Voice Repeater berikut seperti yang di lakukan YDØOVE.

Dengan telah berlangsungnya kegiatan ini, izinkan kami menyampaikan banyak terima kasih kepada Pusat Teknologi Satelit LAPAN yang telah mendukung dengan memberikan VR khusus. Terima kasih pula kepada YBØAN selaku President AmSat ID dan Ketua ORARI Lokal Jakarta Pusat OM Edy YCØEDY yang menyempatkan melakukan sidak menikmati keramaian semangat dalam kegiatan ini.

Tak lupa terima kasih kepada seluruh rekan-rekan peserta yang ikut dalam kegiatan ini, semoga di masa depan rekan-rekan tetap bersemangat dalam kegiatan yang menambah ilmu dan ketrampilan seperti ini.

73, Salam

[YCØRXI]

Catatan: Sertifikat kegiatan dapat diunduh di tabel di bawah ini

No UrutCallsignNamaSertifikat
1YD1LHXAgus NurhamdaniUnduh
2YDØRZCAgus SantosoUnduh
3YDØRHFAri Oni SyaifullahUnduh
4YDØDMSDonny SitompulUnduh
5YDØMZQEdi JunaediUnduh
6YDØSSEEko YuliantoUnduh
7YDØLINElin DamayantiUnduh
8YD1JVNGonang PriyonoUnduh
9YCØOTRH Rifalino Bachtiar SE, MMUnduh
10YDØAQTHans Robert GunawanUnduh
11YDØSCLIswantonoUnduh
12YDØAQSJulijanta GunawanUnduh
13YCØRXIMohammad HambaliUnduh
14YBØMZIMuhamad ZainiUnduh
15YCØMVPRobert A. SitaniapessyUnduh
16YBØOKRTito NugrohoUnduh
17YD1IUQWawan DadwanUnduh
18YD1LICWinursitoUnduh